Untuk kecantikan diluar yang berhubungan dengan kecantikan secara fisik, lakukanlah kebiasaan yang baik dan benar, misalnya:

  • Bangun tidur langsung minum air putih satu gelas, dan biarkan tubuh membuang dan menyaring toxin nya secara alami dengan cara tidak makan dan minum yang lain selain air putih yang tadi selama satu jam.

  • Lanjutkan dengan makan pagi, karena dari semua waktu makan, makan pagi adalah yang utama dan yang sangat penting, karena tubuh kita dianggap “berpuasa” selama kita tidur, dan itu menjelaskan mengapa makan pagi disebut breakfast, break = memutuskan / membatalkan, fast = puasa.

  • Berolahraga secara teratur, karena penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tubuh yang sehat akan banyak sekali manfaatnya. Lebih baik menjaga kesehatan dari pada mengobati tubuh yang sudah sakit.

  • Makan seimbang. Jangan lupakan juga untuk selalu minum susu untuk kesehatan tulang yang berguna dalam mencegah Oestoporosis / kerapuhan tulang, karena tubuh bila tidah mendapatkan kalsium yang diperlukan akan mengambilnya dari tulang, sehingga tulang kita bisa semakin mengecil atau tubuh jadi semakin pendek.

  • Lakukanlah segala sesuatunya dengan seimbang, baik itu makan, minum, olahraga, bekerja, bersenang-senang, belajar dan tidur / beristirahat.


BEAUTIFUL SKIN

Punya kulit sehat indah dan bebas stress ternyata sangat mudah !! semua wanita ( apalagi yang lagi serius mengurus penampilan) pasti pengen baget memiliki kulit indah dan sehat. Tapi biasanya kita justru sering lupa merawatnya, dan baru sadar saat kondisi kulit keburu bermasalah. Padahal perawatan kulit relative mudah dan murah. Mengenali apa yang harus dilakukan dan dihindari pasti bisa bikin kulit kita sehat berseri.

INI MUSUHNYA !
Mungkin kita tidak sadar kalau kulit punya banyak musuh, seperti asap rokok, minumana beralkohol dan stress yang bisa merusak kesehatan kulit kita. Bahkan sinar matahari di siang hari bisa jadi musuh utama kulit kita.
Sinar matahari antara pukul 10 pagi sampai pukul 2 siang sangat berbahaya bagi kulit , saat itu sinar ultra violet sedang jahat- jahatnya ! sinar tersebut bisa merusak kolagen ( protein yang bertugas menjga kulit tetap elastic dan kenyal ) yang menunjang jaringan kulit sehingga kulit lebih cepat keriput.

Kalaupun anda harus verada sering di luar ruangan untuk waktu lama, kita harus rajin menggunakan lotion yang mengandung tabir surya. Menggunakan baju lengan panjang ( atau tertutup ) topi lebar, serta membawa payung juga akan mencegah kulit dari penuaan dini dan kanker kulit.

Perokok aktif dan pasif memiliki resiko yang sama terhadap kerusakan kulit. Zat benzopyrene dari asap rokok akan ‘menghisap’ vitamin C dalam tubuh kita sehingga kolagen jadi tercemar. akhirnya timbul kerutan di pada kulit terutama daerah wajah. Sementara mengonsumsi alcohol dapat menghilangkan persediaan vitamin B serta mengurangi cadangan vitamin C pada tubuh.

Solusi paling pas adalah dengan menjauhi atau mengurangi nongkrong di tempat yang penuh asap rokok, seperti kafe atau tempat ngumpul teman-teman kita yang hobi erokok sembarangan. Lagipula selain kulit bisa kusam, kesehatan paru-paru kita ikut terancam.