Cara Menggunakan Facebook sebagai Alat SEO Blog Anda
Cara Menggunakan Facebook sebagai Alat SEO Blog Anda
Semua orang di dunia ini pasti tahu apa itu facebook, situs penjaring sosial yang sangat populer saat ini. Lebih dari puluhan juta /hari orang dari berbagai pelosok dunia mengunjungi facebook, entah itu update status, membalas wall, bermain game atau ikutan kuis dari facebook. Di mata Google dan Search Engine lainnya, facebook adalah situs “AMAZING” ! Itulah sebabnya, kenapa saya membuat postingan ini. Bagaimana Cara Menggunakan Facebook Sebagai Andalan SEO Blog Anda.

Hm..secara tidak sadar FB mempunyai kemampuan untuk meningkatkan SEO pada blog. Ada juga yg memanfaatkan FB sebagai alat internet marketing mereka. Jangan khawatir, andapun bisa melakukan hal yang sama seperti mereka. Berikut Caranya:

Buatlah Judul Page/Halaman Pada FB dengan keyword blog anda. Facebook mempunyai kemampuan untuk memberikan judul atau title pada halaman yang anda buat di facebook.com. Dari sini anda bisa mempunyai kemampuan untuk meningkatkan keyword utama pada blog. Maksudnya, anda harus menempatkan keyword utama blog pada setiap Judul halaman yang anda buat. Cobalah isi halaman tersebut dengan tips atau informasi atau artikel yang anda buat sendiri. Buat halamannya di http://facebook.com/pages

Meletakkan Keyword Blog di Dalam Halaman/Pages. dan tambahkan link alamat blog anda pada keyword. Ini artinya, facebook merekomendasikan salah satu artikel pada blog anda. Dan google tentunya akan sangat senang dengan fresh artikel blog anda ditambah lagi sudah direkomendasikan oleh facebook. Google kan suaminya facebook. Hehe.

Buatlah Sebuah Komunitas di FB. Sebenarnya ini tidak pengaruh pada SEO sih, dan saya tidak menyarankan. Tetapi anda bisa membuat sebuah komunitas atau grup di FB, misalnya tentang blogging, TI, Gadget, Hobi, humor dan lain lainnya. Buatlah seramai mungkin dan tambahkan alamat blog anda. Lumayan untuk nambah trafik blogging.

Semoga apa yang saya ketahui diatas berguna buat para blogger yg ingin meningkatkan SEOnya. Jika masih bingung, pertanyaan atau ingin menambahkan silahkan isi form komentar.

Happy Blogging.