Kisah Seorang Penjual Yang Katanya Profesional

Kisah Calon Pembeli Produk ini bisa dikatakan unik bagi saya, dan ini mungkin pernah saya alami..hehee
Karen itu kami menghimbau kepada anda para Penjual bermodal besar maupun modal ecek2, jangan pernah meremehkan calon pembeli/pelanggan meskipun calon pembeli tersebut terlihat kere/mlarat, karena ini akan membuat dampak buruk bagi usaha anda dikarenakan melayani pelanggan sangat lemah dalam merendahkan orang lain.
Dan musti diingat, perbuatan jelek akan mudah tersebar dengan mudah tanpa kita sadari,karena setiap keburukan pelayanan akan diberikan keburukan pula pembelinya.
baiklah akan kami tuliskan awal daripada kejadian berikut dan tanpa ada kami rekayasa sekalipun.Pertanyaan awal dumulai dari Komentar dalam satu buah website dan kali ini saya bikin versi penjual dan calon pembeli yaa:


CALON PEMBELI: on February 16, 2015 at 7:02 pm said:

Selamat malam pak, untuk kereta api jenis ini dihargain berapa ya, dan apa bisa model serta keretanya ditambah semisal ada 6 atau 7 pcs/set nya.
terima kasih

PENJUAL via Website:
admin on February 25, 2015 at 1:14 am said:
di bandrol di harga 17 juta…untuk penambahan gerbong itu sangat bisa.


VIA SMS:25/02/2015

PENJUAL: met pg..kami baca pertanyaan anda di web kami tentang keretamini
CALON PEMBELI: gmana pak,maaf toko br dibuka jd gk ada yg nerima tlpnya, bener pak km bth info soal keretamini

PENJUAL: posisi dmana?
CALON PEMBELI : di muara bungo,tepatnya di propinsi jambi

PENJUAL : rencana mau pesan?
CALON PEMBELI : ini websitenya yg mana ya pak, soalnya seminggu lalu sy buka web banyak soal kereta mini

PENJUAL : www.bisniskeretxxxxx.com
CALON PEMBELI : harga nya berapa pak yg mdel gerobak isi 6

PENJUAL : 16 jt

CALON PEMBELI : klo ongkos krm ke muara bungo,sampai berapa ya pak jika ambil 2 unit,dan harga apa tdk bs kurang


PENJUAL : bp serius atau cuma iseng2 aja, kalo emg serius sy sikapi btul.( SOMBONG KALI )
CALON PEMBELI : klo smua calon pembeli/pelnggan di anggap iseng2 ya ada baiknya gk usah di respon pak, maaf jika kami mengganggu.

PENJUAL : mksd kami bp td tanya harga bs kurang atau gk? dan bp tanya ongkir ke tmpat bp? apalagi bp rencana kalo ambil 2 unit. artinya sy sendiri harus menyikapi serius si bp ini. tp jika memang bp malah tersinggung buat kami gk masalah.

CALON PEMBELI : saya bkn tersinggung pak, tp bpk yg langsung ke poin yg tdk profesional dlm penjualan online,bayangin pak jika kt yg belanja ke toko orang lalu kt tanya2 dan mencoba negoesasi ,dan pemilik toko blng sperti bpk tadi, bgaimana perasaan bpk sndiri.

PENJUAL :  bp tdk ush mengajarkan kami. dan tdk ush mengingatkan kami. spek usaha kami berbeda pak. skali lg kami hanyameyakinkan serius atau gk? artinya kami harus brhitung cepat untuk nilai harga ketika permintaan harga diskon. apalgi pengambilan lbhj dr satu.

CALON PEMBELI : cuma sebagai pengingat saja, kita jualan dkt dengan tetangga saja,dan sudah menjelaskan panjang lebar,tp blm tntu tetangga kt langsung belanja. kdng bth proses.,santai pak sy bkn tipe yg mudh emosional kuq.

PENJUAL : sy sngt faham dan mengerti mksd bp. namun sebaiknya bp jg menjawab dg simple saja. kami nserius pak utkkertamininya. tolong kami kasih harga yg oke. atau kami baru tanya2 dulu pak karna dana blm ready mgkin opsi sy jg lain menyikapinya ( Emang ELo Bapak GUE NYURUH JAWAB GITU, SUKA2 GUE DONK...EWKWKWKW)

CALON PEMBELI : diem ga jawab smsm ???

PENJUAL : masalah jd atau gk jd? buat kami udh merupakan bagian hal biasa.( INI BARU MANTAB ) namun bp harus memaklumi ketika kami berntanya simple.(SIMPLE MBAHMU NYINGGUNG TAU..) karena kami harus menyikapi mslh diskon harga. dan bp gk ush memahami lbh jauh karakter kami disini.(SIAPA YG MIKIR SOAL ITU BRO..WKWKWKW)

CALON PEMBELI : diem ga balas sms???

Sampai disini CALON PEMBELI tidak membalas dikarenakan makin dalam penilaian dari jawaban kami,karena kelompok dari mereka sudah menutup hatinya untuk tidak menerima dan menyarankan Prinsip dari pemasaran dan pelayanan mereka, hal inilah yang membuat anggota kami tidak lagi menjawab sms terakhir yang diluncurkan, padahal maksud daripada kami adalah untuk membeli dan membuka usaha baru diwilayah kami yang saat ini sudah ada beberapa alat hiburan untuk taman kecil kami.

Definisnya dari semua percakapan tersebut dapat rekan2 fikirkan sendiri, bahwa kita tak selamanya berdiri dengan gagah akan sekali-kali duduk,dan kekayaan serta rezeki itu datangnya dari Allah SWT, yang diberikan untuk kita dari pelantaran sesorang manusia. semoga ini dapat diambil hikmahnya..bahwa sesungguhnya hidup ini penuh dengan kekerasan, dan apakah jaminan untuk hidup di dunia ini.....??? Jawabnya ada pada diri anda sekalian ...hehehhe...
Dan satu Hal kita bukan menjelek-jelekan layanan orang tersebut, ini hanya sebagai sebuah pengalaman yang musti ada hikmanya untuk di sharingkan dna berguna untuk seluruh penjual maupun pembeli.

Terima kasih atas semua saran dan komentarnya.


=======================================================
Catatan Pembuatan Website :
Domain Name: BISNISKERETAMINI.COM
Registrar: PDR LTD. D/B/A PUBLICDOMAINREGISTRY.COM
Sponsoring Registrar IANA ID: 303
Whois Server: whois.PublicDomainRegistry.com
Referral URL: http://www.PublicDomainRegistry.com
Name Server: NS1.INDOSTREAMHOST.COM
Name Server: NS2.INDOSTREAMHOST.COM
Name Server: NS3.INDOSTREAMHOST.COM
Status: clientTransferProhibited http://www.icann.org/epp#clientTransferProhibited
Updated Date: 10-sep-2014
Creation Date: 10-sep-2014
Expiration Date: 10-sep-2015

Bagi kami ini terlalu muda....??????