Pencuri Berkedok Hamil

Berlagak bak orang hamil, Jamilah (32) sukses mengutil di sejumlah swalayan di sepanjang pantai timur Aceh. Nahas baginya, saat beraksi di Banda Aceh
BANDA ACEH - Berlagak bak orang hamil, Jamilah (32) sukses mengutil di sejumlah swalayan di sepanjang pantai timur Aceh. Nahas baginya, saat beraksi di Banda Aceh, perempuan asal Medan, Sumatera Utara itu dibekuk Polisi.

Jamilah dan seorang rekan prianya, Ahmad (34) juga asal Medan, kini harus meringkuk di sel Mapolresta Banda Aceh, seusai tertangkap tangan mengutil di sebuah supermarket ternama di kota itu.

“Keduanya sudah diamankan,” kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Armensyah Thay di Banda Aceh, Sabtu (5/2/2011).

Keduanya ditangkap Jumat, 4 Februari malam. Mulanya, Jamilah yang bertandang ke supermarket di Jalan T Hasan Dek, Banda Aceh itu menyaru sebagai pembeli. Dia berlagak bak orang hamil.

Jamilah mengambil beberapa susu formula anak-anak, kemudian menyelipkan ke perut di balik pakaiannya. Aksinya itu diketahui karyawan supermarket, hingga akhirnya dibekuk tak berkutik.

Bersama Jamilah, Polisi ikut menciduk Ahmad yang saat itu menemani tersangka.

Armensyah menyebutkan, aksi Jamilah itu merupakan yang kesekian kalinya. Sebelumnya, dia sukses beraksi di sejumlah swalayan yang ada di kota-kota sepanjang pantai timur provinsi itu.

Aksinya berawal sejak keduanya berangkat dari Medan menuju Aceh. Di sepanjang jalan nasional Medan-Banda Aceh, mereka berhenti dan menyaru sebagai pembeli di sejumlah swalayan.

Menurut Armensyah, Jamilah mengutil susu-susu formula di sana tanpa diketahui oleh karyawan swalayan. Di meja kasir, ia hanya membayar barang-barang kecil seperti minyak kayu putih.

Dari tangan tersangka, Polisi mengamankan sekira 40 kotak susu formula anak-anak. Barang itu diakui hendak dijual kepada penampung yang kini sedang diburu Polisi.